Elden Ring

Tencent Garap Elden Ring Versi Mobile

Tencent disebut sedang menggarap game adaptasi Elden Ring, game action RPG tenar, untuk perangkat mobile.

Menurut tiga orang sumber yang dikutip Reuters, cara ini dijalankan Tencent untuk memperbarui daftar game mereka yang udah merasa jadul. Tencent pun sebetulnya udah mempunyai lisensi dari FromSoftware untuk menggarap game berikut sejak tahun 2022.

Sejak mendapat lisensi itu, Tencent disebut udah membuat sebuah tim berisi lebih dari satu belas orang untuk menggarap prototipe game tersebut. Bahkan pada tahun yang mirip Tencent termasuk membeli saham pengembang game asal Jepang berikut sebanyak 16%.

Namun sumber yang mirip menyebutkan pengembangan game berikut berjalan lambat, demikian

Pihak Tencent pun belum mau mengakui kecuali mereka sebetulnya sedang mengembangkan versi mobile dari game yang dibuat oleh pencipta Game of Thrones George R.R. Martin dan desainer game veteran Hidetaka Miyazaki tersebut.

Baca juga:

Daftar Motor Listrik Subsidi Harga di Bawah Rp 10 Juta

Tips Mencegah Mobil Overheat yang Mungkin Belum Banyak Orang Tahu

Elden Ring pertama dirilis pada 2022, dijual bersama harga USD 60 dan terjual sebanyak 20 juta kopi pada setahun pertama sejak dirilis. Capaian itu membuat Elden Ring jadi game paling banyak terjual ke-2 pada tahun tersebut.

Sekalipun Elden Ring versi konsol dan PC diposisikan sebagai game premium bersama harga tinggi, Tencent mau membuatnya sebagai free to play, dan tentunya ditambah bersama in-app purchases. Tujuannya mengincar kesuksesan layaknya Genshin Impact, game mobile bersama grafis menawan yang termasuk ada secara gratis.

Namun bedanya, Elden Ring didesain sebagai game yang udah komplit setelah dibeli. Bukan game ‘pay to win’ di mana gamer bersama kocek tak terbatas dapat mendapat pengalaman gaming yang lebih tinggi. Hal inilah yang kemungkinan pengembangan Elden Ring versi mobile terhambat.

Tentang Penulis

admin3