tips make up untuk yang berkacamata

5 Tips Make Up untuk Perempuan Berkacamata

Bagi perempuan berkacamata, memakai make up bisa menjadi hal yang membingungkan, terutama saat mengaplikasikannya di sekitar area mata. Pasalnya, make up bisa membuat wajah terlihat aneh akibat adanya bayangan kacamata.

Selain itu, mata pun bisa terlihat lebih kecil dan nampak tidak memakai apa pun karena terhalang frame (bingkai) kacamata. Namun demikian -sebenarnya, perempuan berkacamata tetap bisa tampil cantik dengan make up, asalkan mengikuti tips berikut ini.

  • Eyeshadow

Hal pertama yang harus diperhatikan saat akan memakai make up di balik kacamata adalah eyeshadow. Celebrity Makeup Artist Kalyani Nayak mengatakan, warna eyeshadow yang tepat akan bergantung pada tebalnya bingkai kacamata.

Menurut dia, frame tebal cocok dengan eyeshadow berwarna terang, berbeda dengan penampilan lebih berani yang cocok dengan frame tips atau rimless. Nayak juga menemukan, make up shimmer dapat membuat riasan lebih terlihat jika dibandingkan dengan make up matte.

Lalu, make up artist selebritas lainnya, Vibha Gusain mengatakan, kita juga dapat bereksperimen dengan eyeliner berwarna yang akan membuat mata menonjol.

  • Eyeliner

Menurut Kalyani, liner tebal yang dipadukan dengan frame berwarna coklat atau hitam akan terlihat sangat cantik. Sebaliknya, menggunakan neutral-look saat memakai frame warna cerah akan terlihat lebih baik.

Trik lainnya adalah menjaga ketebalan eyeliner agar terlihat proporsional di balik ketebalan frame kacamata, yaitu eyeliner halus untuk bingkai tipis dan garis tebal untuk frame yang lebih tebal. “Jika rabun jauh dan mata terlihat lebih besar melalui kacamata, kita dapat menggunakan eyeliner hitam atau coklat di garis air agar terlihat sedikit lebih kecil,” ungkap Kalyani.

Baca Juga : Karakter PUBG Lengkap dengan Skill Terbaiknya

“Namun jika rabun jauh dan mata tampak lebih kecil melalui lensa, gunakan eyeliner nude di garis air untuk membuat mata terlihat lebih besar,” tambah dia.

  • Maskara

Lalu, kita juga bisa memperbaiki tampilan mata dengan mengaplikasikan maskara. Prioritaskan saja volume dan melentikkan bulu mata sehingga bulu mata tidak menyentuh lensa kacamata saat kita berkedip. “Melentikkan bulu mata sangat penting karena mata akan terlihat lebih terbuka dan lebar,” ujar dia. Gunakan maskara waterproof untuk menghindari transfer jejak pada lensa.

  • Alis

Jika frame hampir menutup seluruh permukaan alis, kita tidak perlu terlalu memikirkannya. Namun jika frame berwarna hitam dan nampak “berat”, ada triknya sendiri. Gambar saja alis secara tipis-tipis agar terlihat natural dan tidak berlebihan, serta gunakan pinset untuk menyingkirkan sisa-sisa alis yang mengganggu.

  • Wajah

Saat kacamata menempel di hidung, kacamata bisa saja tergelincir dan meninggalkan bekas di bantalan hidung, sehingga menghilangkan alas bedak di bawahnya. Jadi, melakukan setting alas bedak dengan bedak, terutama di sekitar area hidung akan membantunya bertahan lebih lama.

Perlu diingat, kacamata memberikan bayangan di sekitar area mata, dan jika memiliki lensa pembesar, kacamata juga akan menyoroti lingkaran hitam dan lipatan yang ada pada riasan. “Sembunyikan bagian bawah mata dan pakaikan bedak dengan baik untuk mencerahkan dan membuat wajah terlihat lebih menarik,” kata Vibha.

Sementara itu, Kalyani menyarankan agar kita membuat bibir terlihat “berani” untuk mengalihkan fokus dari mata dan menciptakan keseimbangan di wajah.

Tentang Penulis

admin2